5 tingkatan dalam dunia cracker (black hat hacker)

 5 tingkatan dalam dunia cracker (black hat hacker)
5 tingkatan dalam dunia cracker (black hat hacker)

definisi sebenarnya dari hacker adalah seorang yang benar-benar ahli dalam ilmu komputer dan jaringan dan menggunakan kemampuan mereka untuk hal positif seperti memperbaiki celah keamanan , serta membantu pemograman ,

cracker berbeda dengan hacker , cracker adalah seorang yang memahami seluk-beluk komputer dan jaringan , namun kemampuan yang mereka miliki sering digunakan untuk hal yang merusak , seperti mencari celah kemanan sebuah komputer / jaringan kemudian menyusup kedalamnya dan membuat kekacauan.

ternyata , ada beberapa tingkatan di dunia cracker yang harus ditempuh oleh seorang cracker untuk menjadi cracker elite ,

berikut rangkumannya :

1. lamer
cracker ini biasanya adalah cracker baru , cracker ini sering kali membuah kegaduhan dan ketika telah berhasil melancarkan aksinya , cracker ini akan banyak bicara atas keberhasilannya tersebut, cara yang digunakan craker kelas ini tergolong sederhana, dan juga sangat mudah diditeksi .

kebanyakan cracker biasanya melancarkan aksi mereka dengan cara yang mudah seperti menggunakan fitur lupa password untuk mencoba membajak akun seseorang , atau yang lebih tinggi sedikit menggunakan serangan ddos yang dapat membuat server overload dan sering down.

2. script kiddie
orang ini tingkatnya diatas lamer , tapi kemampuannya hampir sama seperti lamer , cuma orang di tingkat ini sudah memahami beberapa script di sebuah sistem, tapi jika kemanan sistemnya lumayan tinggi , maka cracker sering kebingungan , biasanya hacker ini tidak lepas dari GUI (graphic user interface), dan sering menggunakan trojan untuk membantu aksinya.

3. developed kiddie
orang-orang di tingkat ini biasanya adalah anak remaja , mereka mendapat ilmu cracking dari internet dan sumber lainya dam belajar secara otodidak. Umumnya mereka masih menggunakan Grafik UserInterface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX, tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi. kalau aksinya berhasil , maka orang ini akan banyak memproklamirkan keberhasilannya ke khalayak umum , dan sering ketahuan juga oleh korbannya.

4. semi elite
tingkatan ini adalah tingkatan kedua dari elite , yang mana cracker yang sudah mendapatkan pangkat ini sudah paham betul seluk beluk sistem jaringan komputer , dan sering menggunakan bebera aplikasi kecil untuk melakukan eksploit, mereka mengerti tentang dasar sebuah jaringan sehingga mereka sudah mampu untuk menemukan sebuah celah kemanan yang mampu untuk disusupi , kebanyakan orang ini akan mempublikasikan keberhasilan mereka , sialnya , para elite sering menganggap cracker di tingat ini adalah lamer.

5. elite
wah , kalau tentang ini sudah tidak diragukan lagi , tingkatan tertinggi dari semua tingkat cracker , elite cracker biasanya adalah orang-orang lama dan sudah berpengalaman , kemampuan mereka sudah tidak diragukan lagi Mereka mengerti sistem operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global. Sanggup melakukan pemrogramman setiap harinya. aksi yang dilakukan elite cracker tergolong silence but deadly , selain itu kelompok cracker ini juga sangat terorganisir dan target utama mereka biasanya adalah situs yang berpengaruh .

nah itulah beberapa tingkatan yang ada dalam dunia cracker (black hat hacker), semoga dapat menambah pengetahuan bagi kita sekaligus memberikan informasi dalam dunia black hat hacker.
jangan lupa klik tombol google plus 1 (g+1) ya , 
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.