Misteri kutukan suku indian pada presiden amerika

Misteri kutukan suku indian pada presiden amerika
Misteri kutukan suku indian pada presiden amerika
selamat datang sobar paperhouse , nah hari ini admin akan menshare sebuah fakta kutukan misteri yang ditujukan kepada presiden amerika , kutukan ini konon sangat mengerikan dan dapat berakibat fatal ,
tertarik ?, simaklah rangkuman di bawah ini mengenai Misteri kutukan suku indian pada presiden amerika
Kasus kematian Presiden John F. Kennedy pada pembunuhan 22 November 1963 ,menghasilkan misteri yang menyeramkan di amerika selama abad ke 20 , semua orang mengaitkan hal ini dengan kutukan mengerikan yang berasal dari jaman "wild west",




Kisahnya bermula saat gubernur Wilayah Indiana, William Harrison menggunakan taktik dalam negosiasi Perjanjian Fort McHenry 1809 dengan penduduk asli Amerika. Yakni, kaum kulit merah terpaksa menyerahkan lahan yang luas kepada pemerintah AS.

Perjanjian itu semakin membuat marah pemimpin suku Shawnee, Tecumseh , dan membawa tentara pemerintah dan penduduk asli Amerika ke suatu periode perang yang dikenal sebagai Perang Tecumseh.

Tecumseh dan saudaranya yang bernama Tenskwatawa memobilisasi kekuatan pasukan suku indian untuk melawan invasi pasukan amerika ,dan merencanakan beberapa strategi untuk mengusir kembali pasukan amerika yang berniat melakukan ekspansi ke barat.

pada tahun 1811 pasukan tecumseh menyerang pasukan horrison , namun setelah beberapa pertempuran sengit pasukan tecumaseh berhasil dikalahkan , bahkan karena kemenangan ini horrison mendapatkan julukan "old techmseh", harrison makin membuktikan prestasinya dengan mengalahkan pasukan inggris dalam pertempuran sungai thames, dan dalam periode pertempuran 1812 tecumseh gugur.

Misteri kutukan suku indian pada presiden amerika


Saat menderita kekalahan, Tenskwatawa merapalkan kutukan terhadap Harrison dan siapapun yang akan terpilih menjadi presiden Amerika setiap 20 tahun akan ditimpa bencana kematian.
"Harrison akan mati! Dan setelah dia, setiap Kepala Suku yang terpilih setiap 20 tahun selanjutnya akan mati. Dan setiap saat mereka meninggal, biarkan semua orang mengingat kematian bangsaku.." -
Tenskwatawa
 Anehnya, Harrison akhirnya meninggal pada tahun 1841 karena pneumonia setelah terpilih menjadi presiden amerika pada tahun 1840. dan benarlah , kutukan ini benar-benar terjadi dan dialami oleh presiden amerika yang terpilih pada tahun yang berakhiran angka nol yang menyebabkan mereka terbunuh saat menjabat sebagai presiden.

Kutukan ini dikenal dengan beberapa nama, yaitu Kutukan Tippecanoe atau Kutukan Tecumseh atau Kutukan Kepresidenan atau Kutukan Zero-Year atau Kutukan 20 tahun atau Twenty-Year Presidential Jinx.

Kutukan berakhir
Kolumnis Jack Anderson menulis "Reagan telah menghapuskan mengakhiri kutukan Tecumseh". Ya, saat Ronald Reagan terpilih pada tahun 1980 sempat mengalami luka serius dalam upaya pembunuhan beberapa bulan setelah pelantikannya. Namun ia selamat.

Presiden berikutnya yang berada dalam garis kutukan adalah George W. Bush pada tahun 2000, tidak terluka sedikitpun dalam upaya pembunuhan pada tahun 2005. Dia pensiun pada tanggal 20 Januari 2009 dan masih hidup sampai sekarang.
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.