Tips menulis artikel yang disukai google

Tips menulis artikel yang disukai google

tips menulis artikel kontes seo untuk pemula


selamat datang sobat paperhouse , apakah ada sobat yang sedang mengikuti kontes seo ? , bagi para master mungkin itu bukan hal sulit , tapi bagi pemula itu tidaklah mudah .karena menulis artikel biasa dengan yang berstandar seo itu sangatlah berbeda , dan juga untuk menulis artikel seo diperlukan  pemahaman yang rinci tentang seo, Oleh karena itu saya akan memberikan tips menulis artikel yang disukai google

1 . Kata kunci pada judul artikel

kata kunci adalah beberapa kata yang digunakan mesin pencari untuk menemukan artikel kalian . Jadi jadikanlah judul artikel sebagai kata kunci artikel kontes kalian . Sehingga dapat menghasilkan artikel seo, dan juga usahakan agar setiap judul artikel mengandung sebuah keyword singkat namun tidak melebihi 6 kata  . jadi kata kunci pertama sebuah artikel seo adalah berada pada judul artikelnya.

2.Tandai setiap kata kunci .

menandai kata kunci ibarat memberitahu mesin pencari bahwa kata tersebut adalah kata kunci untuk artikel kalian . sehingga beberapa kata yang ditantadai ( cetak tebal , garis bawah , dan miring ) akan dianggap khusus oleh mesin pencari sebagai bagian kata yang penting , sehingga kata tersebut akan difokuskan di hasil pencaharian , namun jangan sesekali menandai terlalu banyak kata , karena ini sama saja dianggap spam oleh mesin pencari

3.Perhatikan Letak kata kunci .

kata kunci untuk artikel seo friendly sebaiknya diletakan di awal postingan dan diakhir postingan , hal ini bertujuan untuk mempermudah mesin pencari dalam mengindeks artikel kalian beserta kata kuncinya , namun dalam beberapa hal , peletakan kata kuncu di tengan artikel juga perlu diperhatikan , dan usahakan tersebar secara acak dan normal , 

4. Pasang alt tag pada gambar

setiap gambar hendaknya dipasangi alt tag , karena Mesin pencari tidak bisa melihat gambar jadi alt tag lah yang akan dibaca mesin pencari dan gambar akan ikut diindex . jadi ini akan menambah nilai seo artikel anda , terutama pada gambar anda .

5. Custom url / Permalink pada Postingan

permalink atau link artikel sebaiknya mengandung kata kunci, hal ini akan semakin menguatkan posisi artikel kalian di serp nantinya ,

1.contoh url seo : http://uniksekali97.blogspot.com/2014/06/tips-saat-blog-terkena-google-dance.html
diatas adalah url yang seo karena mengandung kata kunci pertama (lihat tulisan yang digaris bawahi)

2. contoh url tidak seo : http://uniksekali97.blogspot.com/2014/06/0isjapc786kn.html
diatas adalah url yang tidak seo , karena tidak adanya kata kunci yang ditemukan pada url diatas ,

jadi setiap membuat postingan , usahakan agar url kalian mengandung kata kunci seperti contoh no 1, pada umumnya blogspot dan wordpress sudah menggunakan permalink yang seo , jadi untuk memastikan silahkan check dulu permalinknya.

6. Gunakan deskripsi penelusuran

Deskripsi penulusuran (di blogspot) dan tag (di wordpress) berguna untuk mempermudah search engine dalam melakukan perayapan ke artikel postingan anda, karena deskripsi penelusuran inilah yang akan ditampilkan di hasil pencarian . Sebaiknya anda selalu memasang nya, karena hal itu berguna untuk SEO. Tapi untuk blog yang tidak mendukung meta tag seperti mywapblog , kalian bisa mengisinya dengan membuat tag manual di bawah postingan kalian jangan lupa ditebalkan/di garis bawahi kalimatnya.

Baiklah sekian bahasan cara menulis artikel yang disukai google  ini . Mampir terus di blog wayanadi untuk update info menarik lainya .

SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. siipp...siipp sangat membantu sekali... semoga sukses dan maju terus untuk berkarya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung di blog saya :) ,

      Hapus

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.