tips saat blog terkena google dance

tips saat blog terkena google dance


tips saat blog terkena google dance
selamat datang sobat paperhouse , pada kesempatan ini admin akan membagikan sebuah informasi yang pastinya sudah banyak mengubah pandangan para blogger master maupun newbie, informasi tersebut adalah tips saat blog terkena google dance , google dance adalah algoritma google yang cukup membuat para webmaster kebingungan , bagaimana tidak , setiap ada artikel yang dicurigai google dance , maka artikel tersebut akan dibuat goyang posisinya di hasil pencaharian , jadi jangan kaget , kalau artikel yang posisinya top 10 google bisa jauh terlempar ke peringkat 200 atau lebih akibat algoritma ini , algoritma ini masih satu keluarga dengan si sandbox ( sebuah algoritma yang sangat kejam ).



lantas apa yang menyebabkan situs terkena google dance ??.
ada beberapa penyebabnya yaitu :
1. situs masih berumur dibawah satu tahun , namun beberapa postingan sudah berhasil mengalahkan blog senior di persaingan hasil pencaharian, hal ini akan menarik perhatian si google dance dan akan hinggap sejenak di artikel anda sambil sembari diajak dansa sehingga posisi artikel bisa tidak menentu. kalau artikel kalian original maka algoritma dance lah yang bekerja , tapi kalau artikel kalian copy paste maka algoritma sandbox lah yang bekerja.

2. memiliki backlink yang tidak wajar , terlalu banyak backlink yang tidak wajar akan sangat menarik perhatian algoritma ini , yang mana akan hinggap dan segera menari bersama artikel anda.

3. memiliki isi artikel yang sedikit , namun dengan link yang banyak ( biasanya pada artikel tempat download )

4. update konten yang tidak wajar perharinya , walaupun kalian semangat sekali untuk blogging , namun jangan terlalu banyak menerbitkan artikel yang terlalu banyak dalam waktu singkat , hal ini akan dicurigai google, kalau punya banyak bahan postingan , maka aturlah waktu yang tepat , misalnya 1 hari 1 postingan , bukannya 1 hari 100 postingan,

ciri-ciri blog kena google dance :
1. situs masih terindex dengan baik di search engine , akan tetapi posisi artikel tidak pernah tetap , kadang page 1 kadang terlempar jauh , bahkan yang paling parah bisa-bisa artikel kalian menghilang sejenak,

2. beberapa kata kunci yang anda incar mendapatkan hasil yang berbeda , dan kata kunci artikel anda di google sering berubah tak menentu

tips saat blog terkena google dance :
1. hentikan mencari backlink , mencari backlink yang masif pada saat artikel kena google dance akan menyebabkan posisi artikel anda makin tidak menentu , jadi biarkan sejenak blog anda tenang .

2. edit dan updatelah artikel blog anda , mengupdate artikel di blog anda adalah salah satu langkah yang tepat , karena google akan menganggap bahwa ini adalah artikel baru , sehingga akan lebih mudah keluar dari google dance.

3. tambahkan sebuah konten original di blog anda , hal ini akan membuat google bahagia dan senang dengan blog anda.

4. dalam masa dance ini , hentikan sejenak yang namanya seo , karena seo sama saja membuat algoritma ini semakin bingung dan situs anda akan didancing lebih lama lagi , tentunya ini membuat visitor anda naik turun kan ??.

catatan : secara nyata google dance tidak perlu kalian khawatirkan , karena algortima ini bertugas untuk memberikan peringkat kepada blog anda di google , jadi ketika algoritma ini bekerja , mungkin blog anda akan naik turun posisinya di google , namun setelah itu artikel anda akan mendapatkan tempat permanen di google , jika beruntung kalian bisa mendapatkan peringkat 1 , jadi jangan panik

tag :tips saat blog terkena google dance, ciri-ciri blog kena google dance , yang menyebabkan situs terkena google dance, google dance, google , dance
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. bagus sekali artikelnya,,, dan sangat membantu,,, salam kenal admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga :) , terima kasih sudah berkunjug di blog saya ya

      Hapus
  2. tools untuk cek blog kena dance ada gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk tools nya saya rasa tidak ada, tapi sobat bisa mengeceknya secara manual dengan mengetikan keyword sobat di google selama beberapa hari , jika posisi blog sobat naik turun , maka dapat dipastikan blog sobat sedang dalam masa google dance.

      Hapus
  3. Halo mas,
    saya seperti y sedang mengalami google dance ini,
    tapi blm begitu yakin juga sih,,,

    jadi ceritanya saya edit semua artikel yang sudah di publish,
    editing ini untuk menambahkan subjudul (heading),
    ternyata setelah editing selesai, dan republish,
    selang sehari, tarffic langsung anjlok,
    dan posisi di serp menurun,,,

    kl begini kira2 solusinya gmn y mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu karena perubahan yang menyebabkan artikel anda menjadi tidak dikenali oleh google , tapi tenang , cuma butuh beberapa hari maka artikel anda akan kembali . atau anda bisa mencoba tips seo untuk mempercepat proses pemulihan .

      thanks atas kunjungannya , dan maaf sekali karena saya terlambat dalam mebalas komentar anda soalnya admin sedang jarang online karena kesibukan di dunia nyata

      Hapus

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.