Bahaya parasit lalat bot bagi manusia

lalat bot yang mengerikan

selamat datang dan salam sehat untuk semua pembaca. pada kesempatan ini saya akan memposting tentang “bahaya lalat bot bagi manusia
lalat bot adalah satu dari spesies lalat yang paling berbahaya dan sadis.. lalat ini cenderung sangat menyeramkan dalam berkembang biak , kenapa begitu ?,, karena dalam perkembangbiakannya lalat bot memerlukan inang untuk ditempeli telurnya ,

ketika telur ini menetas menjadi larva , maka larva tersebut akan mengigit dan melubangi kulit inangnya untuk masuk ke dalam tubuhnya. dan yang paling sadis ,dalam berkembang , larva lalat bot ini akan memakan daging dan jaringan hidup dari sang inang , dan akan keluar jika sudah gemuk.
1. lalat bot perut kuda
larva lalat bot perut kuda
lalat bot ini akan bertelur pada rerumputan , jika ada  seekor kuda yang memakan rumput tersebut , maka otomatis telur lalat bot akan ikut termakan ,karena panas tubuh kuda tersebut, maka telur ini akan menetas dan menjadi larva yang hidup di dalam perut kuda .
untuk bertahan hidup ,larva ini akan terus memakan daging kuda tersebut hidup-hidup, ketika larva ini sudah dewasa dan siap untuk menjadi lalat bot , maka larva ini akan melubangi perut kuda tersebut hingga menembus kulit bagian luar. sehingga larva tersebut bisa keluar dan siap ber-metamorfosis menjadi lalat bot, sehingga dapat melanjutkan daru hidupnya. larva lalat bot jenis ini juga sering ditemui pada sapi , yang biasanya ditantai dengan ditemukanna lubang – lubang kecil pada tubuh sapi.
2. lalat bot manusia
larva lalat bot manusia
dalam siklus hidupnya, lalat bot jenis ini akan mengejar nyamuk yang melintas kemudian, lalat tersebut menempelkan telurnya pada tubuh nyamuk. telur yang ditempelkan juga jumlahnya sangat banyak. pada saat nyamuk akan menghisap darah manusia, nyamuk akan memasukan darah ke badannya sehingga hangat badan sang nyamuk membuat lem alami lalat botfly akan menghilang sehingga telur atau larva dari botfly akan berjatuhan.
Larva kecil yang sudah menetas tersebut secara naluriah memerlukan perlindungan dan makanan sehingga mereka menggali kedalam kulit manusia dengan giginya yang tajam tanpa membuat manusia merasa sakit karena kecil dan zat di gigi larva tersebut. setelah masuk tampilan kulit anda akan seperti gambar di atas.
Sampai anda menyadari bahwa ada mahluk asing yang menjadi parasit di tubuh anda dan mengeluarkannya. Biasanya setelah 6 minggu, larva ini akan menjadi larva dewasa dan akan keluar dari kulit anda dan hidup di tanah selama 4 minggu dan siap berubah menjadi lalat hitam botfly dan siap akan bertelur lagi. sungguh sangat mengerikan sobat paperhouse.
sekianlah artikel ini , semoga bisa dijadikan refrensi dan bermanfaat untuk kita semua ,
kalian boleh share artikel ini dengan menklik tombol share di bawah postingan,
dilarang keras copy paste artikel ini , karena akan berakibat blog anda akan terkena sandbox dan banned.
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. ngeri juga yaa lalat bgni gan :D
    kunjungan prtama nih hamdanguangshemabu.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang ngeri sob , tapi untunglah spesies lalat ini belum ditemukan di indonesia

      Hapus

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.