Fakta unik tentang air hujan

Fakta unik tentang air hujan

selamat datang di blog ini kembali sobat paperhouse,, pasti para reader semua pernah bermain hujan-hujanan saat kecil , ya , bermain disaat hujan memang menyenagkan akan tetapi tentu saja siap-siap kenaa resiko demam.
akan tetapi, tahukah sobat paperhouse ?, ternyata hujan juga menyimpan fakta unik,
apakah sobat paperhouse tertarik ?,, maka simaklah rangkuman fakta unik tentang air hujan
1. kecepatan hujan bisa mencapai 35 kilometer per jam
fakta unik tentang air hujan
setiap tetesan hujan jatuh dengan kecepatan yamg lumayan cepat antara 8 sampai 10 km/jam, namun ini tergantung kondisi angin di udara , di beberapa daerah kecepatan hujan bisa mencapai kecepatan yang sagat fantastis yaitu mencapai 35 km/jam.

2. hujan awalnya adalah es
fakta unik tentang air hujan
hujan pada awalnya adalah sebuah butiran es kecil , namun kecika jatuh ke bumu dengan kecepatan yang tinggi , butiran es ini akan mencair sehingga yang jatuh ke bumi adalah butiran air. namun pernah terjadi di jakarta , hujan yang turun bukanlah hujan air , melainkan hujan es. tentu saja hal ini sangat membahayakan karena kepadatan es yang dapat membuat kerusakan.

3. ari hujan yang jatuh ke bumi mangalami penurunan kecepatan
fakta unik tentang air hujan
Air umumnya jatuh ke bumi pada kecepatan rendah, hal ini karena hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepatan lebih rendah. Bayangkan jika tidak terjadi gesekan pada atmosfer, bisa jadi setiap tetes hujan akan menghujam bumi dengan kecepatan tinggi dan menyebabkan banyak kerusakan.

4. diameter air hujan sangat kecil
fakta unik tentang air hujan
Diameter setiap tetes hujan bervariasi antara 0,02 inci sampai sekitar 0,031 inci.hal ini lah yang membuat hujan tidak membahayakan , namun di beberapa daerah diameter air hujan bisa lebih besar , khususnya di daerah yang beriklim dingin.

5. penguapan air yang sangat besar
fakta unik tentang air hujan
Setiap detik, sekitar 16 juta ton air menguap dari permukaan Bumi., jumlah ini tentu merupakan jumlah yang sangat besar , jika semua uap air tersebut dikumpulkan , maka kumpulan uap air tersebut dapat membuat sebuah danau yang dalam dengan ukuran sebesar stadion sepak bola.

6. hujan asam adalah hujan paling berbahaya
fakta unik tentang air hujan
hujan asam adalah hujan yang paling berbahaya karena ,hujan asam dapat membuat kehancuran hebat bagi wilayah yang dilanda hujan asam, ini dikarenakan adanya kandungan senyawa berbahaya dalam hujan tersebut yang bersifat korosif dan beracun. hujan ini diakibatkan ikun terserapnya bahan polusi oleh uap air di udara. jadi mulai sekarang biasakanlah pola hidup berwawasan lingkungan .
baiklah sekianlah artikel ini saya buat , saya admin paperhouse mengucapkan sampai jumpa di artikel berikutnya .
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.