Sumber petaka di jalan raya yang jarang disadari

Sumber petaka di jalan raya yang jarang disadari
Sumber petaka di jalan raya yang jarang disadari

selamat sore sobat paperhouse , di hari libur seperti ini mengadakan tour wisata memang menyenangkan , apalagi berwisata ke daerah pegunungan yang rata-rata pemandangan alamnya sangat mengagumkan, namun menempuh perjalanan jauh butuh persiapan yang matang , dan sangatlah berhati-hati karena di jalan raya sumber petaka ada dimana-mana , seperti contoh berikut ini tentang Sumber petaka di jalan raya yang jarang disadari


berikut rangkumannya :

1. lampu kendaraan yang tertutup tas atau pakaian
Sumber petaka di jalan raya yang jarang disadari

terkadang saat kita berkendara sendirian maupun sedang membonceng seseorang , pakaian maupun tas atau peralatan kita sempat menutupi lampu kendaraan kita , hal ini adalah hal paling sederhana namun mematikan ketika di jalan raya. jika seandainya kita menyalakan lampu belok ataupun berhenti , maka pengendara di belakang kita tidak akan tahu, hal ini sangatlah membahayakan kita dan pengendara lain. dan kemungkinan kecelakaan akibat hal ini sangatlah besar.

2. kendaraan  terlalu pelan

berkendara secara hati-hati memang sangatlah dianjurkan , namun niat hati-hati di jalan raya tidak harus dilakukan dengan berkendara terlalu pelan , hal ini akan sangat menggangu pengendara lain . apalagi jika kalian berkendara terlalu pelan di jalan tol atau bypass, hal ini akan sangatlah membahayakan diri kalian.

3. keluar dari gang tidak tengok kanan kiri untuk menyebrang.
Sumber petaka di jalan raya yang jarang disadari

saat keluar dari gang dan ingin masuk ke jalan raya sebaiknya kita berhenti dahulu untuk menengok kanan kiri dan mengambil persiapan untuk menyebrang , hal ini patut dilakukan walaupun keadaan dirasa sepi , jika hal ini anda sepelekan maka besar kemungkinan nyawa anda dan pengendara lain bisa melayang .

4. pasang lampu belok kiri , malah menyebrang ke kanan dulu
Sumber petaka di jalan raya yang jarang disadari

hal ini biasanya dilakukan oleh pengendara yang merasa ragu untuk menyebrang , biasanya yang bersangkutan akan menghidupkan lampu belok kiri namun malah menyebrang ke sisi kanan jalan terlebih dahulu( mungkin niatnya ke pinggir kanan dahulu untuk berisap menyebrang ke kiri), hal ini sangatlah membahayakan nyawa kalian ,
sebaiknya jika kalian ingin berbelok , maka pada jarak 100 m kalian harus menyalakan lampu tanda berbelok dahulu , kemudian secara perlahan ambil posisi ketengah sedikit ( tepat pada garis jalan ), kemudian menyebranglah jika sudah aman .

5. spatboard belakang yang terpotong
Sumber petaka di jalan raya yang jarang disadari

meskipun kemungkinan bahaya pada hal ini tidak terlalu besar , namun hal ini akan sangat mengganggu pengendara di belakang kita karena putaran roba belakang kendaraan kita , apalagi pada saat hujan .

6. menggunakan ban kecil
Sumber petaka di jalan raya yang jarang disadari

ban kecil pada jalan yang kering dan lurus memang tidak menjadi masalah berarti , namun jika kondisi jalan basah , penuh tikungan , maka hal ini sangatlah mebahayakan , ban kecil pada kondisi jalan yang licin akan mudah selip dan tergelincir, mengingat gaya gesekan pada ban kecil sangatlah sedikit.

sekianlah artikel ini , semoga dapat menambah wawasan kita mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya ,


SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar:

  1. naik kendaraan di jalan raya memang harus hati-hati, saya dulu pernah jatuh dari mtor, sakit banget, gara-gara ngelamun pas naik motor hehehe :D baca do'a dulu sebelum dan sesudah naik motor ya mas ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah , terima kasih atas kunjungannya kakak
      yups , saya sering tuh kalau bepergian jauh baca doa dahulu , agar selamat sampai tujuan

      Hapus
  2. Sekali lagi .. Pengguna UFO hanya bisa nyimak sob :D

    btw.. hati hati di jalan sob..

    remember :
    kematian bisa datanb kapan aja dan dimana aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa, emang ufo beli dimana sob ?, saya juga mau tuh ,

      Hapus
  3. btw kog ganti template nih sob ? :)

    BalasHapus
  4. hidupkan lampu motor di siang hari biar kagak kena tilang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungannya
      hehehe, kalau itu sih selain biar gak kena tilang juga untuk keselamatan juga sob

      Hapus

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.