Tips saat blog terkena google sandbox atau hilang dari google

Tips saat blog terkena google sandbox atau hilang dari google
Tips saat blog terkena google sandbox atau hilang dari google
 
selamat datang sobat paperhouse
pada kesempatan ini admin akan membagikan sebuah pengalaman admin tentang Tips saat blog terkena google sandbox atau hilang dari google



pada bulan maret lalu , ketika admin baru saja belajar untuk mengembangkan blog admin , tiba-tiba saja terjadi masalah yang cukup merepotkan , iseng-iseng buka google dan mengetikan keyword blog saya , tiba-tiba saja blog saya tidak ada dan artikel pun menghilang dari  google , tentu saja hal ini cukup membuat pusing , karena admin sudah susah-susah untuk mengembangkan blog itu , namun  malah tiba-tiba hilang dari serp.

ternyata setelah diselidiki , artikel tersebut sudah terkena algoritma google sandbox , google sandbox  adalah sebuah penalty dari google yang menyebabkan artikel kita hilang dari hasil pencarian, sehingga sampai kapanpun kalian mengetikan keyword andalah kalian , kalian tak akan bisa menemukan blog kalian di hasil pencarian.

akhirnya dengan usaha keras , blog saya bisa dikembalikan hanya dalam hitungan 2 minggu , tergolong cepat dari yang dialami sobat saya ( sekitar 1 bulanan lebih ), tentu saja hal ini tidak terlepas dari beberapa tips yang saya terapkan selama terkena sandbox .

cara mengecek apakah kena sandbox :
1. ketikan di google dengan format berikut ini
blog<spasi>url pertama blog kalian
contoh : karena url blog saya adalah uniksekali97.blogspot.com
maka yang saya ketikan di google adalah "blog uniksekali97"

jika blog kalian ada atau terpental jauh , maka kalian masih selamat dari penalty sandbox.
jika blog kalian tidak ada , maka kalian telah terkena sandbox.

tips saat terkena google sandbox

1. hentikan seo terlebih dahulu
jangan menerapkan seo terlebih dahulu selama blog kalian masih terkena sandbox , karena berapapun hebatnya seo kalian , tetap saja artike kalian tidak akan bisa muncul karena penalty ini.

2.editlah artikel di blog kalian
editlah beberapa artikel di blog kalian , tambahkan beberapa kata maupun kalimat , dan juga rubahlah sedikit kata pada beberapa artikel di blog kalian , karena jika kalian melakukan ini maka google bot akan menganggap blog kalian sudah diperbaiki , sehingga blog kalian akan di review kembali.

3.buatlah artikel dengan tema sandbox.
buatlah sebuah artikel dengan tema sandbox , terserah apa saja ,yang penting ada unsur sandboxnya , dan juga dalam artikel itu diisi link berikut ini
-link blog kalian
-www.google.co.id
-http://www.google.com/support/webmasters/
-https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?continue=/addurl&pli=1
-http://en.wikipedia.org/wiki/Sandbox_effect
-http://google.com/

4. submit ulang site map blog kalian di webmaster google
hal ini bertujuan agar google kembali merayapi blog anda, jika blog anda sudah dianggap benar maka dengan segera blog kalian akan dibebaskan , bahkan beberapa artikel yang pernah masuk sandbox, justru mendapat peringkat tinggi.

nah , sekianlah  Tips saat blog terkena google sandbox atau hilang dari google , tips diatas adalah tips yang saya gunakan ketika dahulu kena sandbox, jadi silahkan diterapkan jika seandainya blog kalian kena sandbox, semoga bermanfaat.
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. ini nih yang ane cari-cari , thanks banget dah share.........,,,,,,,

    BalasHapus

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.