"cacing kematian mogolia" cacing ganas di gurun gobi

 "cacing kematian mogolia"  cacing ganas di gurun gobi

"cacing kematian mogolia"  cacing ganas di gurun gobi
ilustrasi mengenai cacing kematian mongolia

pernah menonton film tremors ?, di film tersebut tergambar jelas tentang seekor cacing ganas yang selalu merasa lapar. ternyata di dunia ini cacing besar ganas bukanlah merupakan khayalan semata.
tepatnya di gurun gobi ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa disana hidup seekor caacing besar yang sekukuran ular phiton.



Mongolian Death Worm atau Cacing Kematian Mongolia (Mongolia: олгой-хорхой, olgoi-khorkhoi, "cacing usus besar") adalah makhluk yang dilaporkan ada di Gurun Gobi. Mahluk ini umumnya dianggap sebagai Cryptid yaitu hewan yang penampakannya masih belum dikonfirmasi.

Cacing ini digambarkan sebagai cacing merah terang dengan tubuh lebar dan panjang mencapai 2 sampai 5 kaki (0,6 sampai 1,5 m) panjang.

cacing ini digambarkan sangatlah berbahaya karena mulut dari cacing ini dapat menyemprotkan cairan asam yang dapat menyebabkan korosi seketika pada logam serta jika ada makhluk hidup yang kena cairan ini , bisa dipastikan makhluk hidup tersebut tewas seketika. seperti ular kobra.
"cacing kematian mogolia"  cacing ganas di gurun gobi
gambar seekor cacing kematian mongolia sendang menyemprotkan cairan asam

selain itu menyentuh tubuh cacing ini akan menyebabkan kematian seketika , karena diduga tubuh cacing ini dapat mengeluarkan listrik dengan tegangan tinggi. seperti layaknya belut listrik

"cacing kematian mogolia"  cacing ganas di gurun gobi
bagi masyarakat setempat keberadaan cacing ini masih menjadi mitos , tapi beberapa orang pernah mengakui pernah melihat cacing ini , namun dengan ukuran yang tidak terlallu besar . saat ini telah banyak orang yang berusaha untuk mengungkap keberadaan cacing ini , namun tak ada yang pernah berhasil

cacing ini dikabarkan senang berburu, ia akan mengubur dirinya di dalam pasir sambil mengawasi pergerakan di permukaan , ketika ada makhluk hidup yang lewat diatasnya , cacing ini akan segera menyergap mangsa tersebut sambil menyemprotkan cairan asam serta sengatan listrik . kemudian membawanya ke dalam pasir dan memakannya.

"cacing kematian mogolia"  cacing ganas di gurun gobi
cacing raksasa sedang berburu

nah , itulah pembahasan tentang  "cacing kematian mogolia"  cacing ganas di gurun gobi  cacing ganas di gurun gobi yang merupakan salah satu mitos di gurun gobi. kira-kira bagaimana pendapat sobat paperhouse tentang keberadaan cacing ganas tersebut ? , silahkan salurkan pendapatnya di kotak komentar .

jangan lupa klik tombol google plus 1 (g+1) dan juga share ya .
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.