7 pemicu kiamat di masa depan menurut sains

7 pemicu kiamat di masa depan menurut sains
7 pemicu kiamat di masa depan menurut sains
kiamat

kiamat lagi , kiamat memang mengandung pengertian yang sangat luas , tapi pada bagian hari ini kita akan membahas tentang kiamat bumi atau keancuran total dari planet bumi. seperti yang kita ketahui di kehidupan ini tidak ada yang namanya abadi , bumi pun juga akan hancur di masa depan , kita hanya tinggal menghitung waktu saja tentang kapan hal itu akan terjadi ,


beberapa ilmuan pernah menjelaskan beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan kehancuran bumi di masa depan , beberapa faktor tersebut antara lain :

1. sinar gamma


sinar gamma mempunyai daya hancur yang luar biasa , jika ledakan massa matahari terjadi ( supernova ), maka akbiat dari ledakan tersebut adalah sinar gamma yang melesat ke arah bumi , dan membuat kehancuran yang luar biasa di bumi , sehingga hampir mustahil setiap spesies makhluk hidup dapat bertahan.

“Sinar ini dapat merusak atmosfir bumi dan menghasilkan kebakaran global, membakar atmosfir dan membunuh spesies hidup tersisa dalam beberapa bulan bahkan yang hidup di bawah air sekalipun,” kata Annie McQuade, penulis buku mengenai bencana global.

2. virus mematikan menyebar


virus memang menjadi ancaman berbahaya yang harus dihadapi manusia masa kini , perkembangan virus yang pesat serta eksperimen-eksperimen biologis, menyebabkan infeksi virus makin ganas.

Dalam buku karangan John Barnes dijelaskan bagaimana ‘virus pikiran’ dapat menghancurkan dunia. Dalam bukunya yang lain, Barnes memperkenalkan nano-reconstructor (alat yang dapat mengubah pikiran orang) dan dapat digunakan untuk memerintahkan otak untuk melakukan hal jahat.

diramalkan bahwa di masa depan virus-virus berbahaya akan menginfeksi sebagian besar makhluk hidup di dunia , yang akan menyebabkan kematian secara massal ,

atau mungkin saja virus tersebut menginfeksi manusia , sehingga manusia yang sudah terinfeksi akan menjadi sangat ganas dan kanibal seperti zombie . :)

3. kutub utara dan selatan tertukar


kutub utara dan selatan memberikan peran penting bagi kehidupan di bumi , meskipun tempat ini sangatlah sulit untuk ditinggali. tapi jika seandainya kutub utara dan selatan bertukar tempat , maka bahaya besar akan segera datang

“Masalahnya bukan terletak pada perubahan tempatnya, namun medan magnet bumi ini akan menarik radiasi matahari di sekitar kutub,” jelas penulis buku Implied Spaces, Walter Jon Williams. “Jadi, jika kutub bertukar tempat maka banyak penduduk yang akan terbakar.”

4. semesta yang berkembang


energi berbahaya yang terus memaksa semesta untuk mengembang , sehingga partikel atom yang menyusun setiap unsur di bumi ini akan terus merenggang dan akhirnya pecah , dan mengakibatkan seluruh benda , dan makhluk hidup menjadi pecah seperti butiran pasir .

hal ini diperkirakan memang akan terjadi , hanya saja butuh waktu yang sangatlah lama.

5. eksperimen ilmuan yang melampaui batas


seiring berjalannya waktu , telah tercipta jutaan eksperimen yang dilakukan oleh ilmuan , tentu saja diantara jutaan eksperimen tersebut ada beberapa persen eksperimen yang gagal dan mengakibatkan bencana ,

seiring eksperimen yang dilakukan sepanjang waktu , munculah bahaya besar bagi manusia.
“Kesalahan terbesar eksperiman bukanlah eksperimennya melainkan manusia yang menggunakan hasil eksperimen tersebut,” kata Williams.

6. ledakan super gunung berapi di dunia


Gunung api super di Asia Tenggara membakar India 73 ribu tahun silam dan menyebabkan musim dingin vulkanik selama dua dekade dan memusnahkan 75% ras manusia.

Tiga dari enam gunung api bahaya saat ini ada di Amerika Serikat (AS) di mana gunung tersebut mungkin menyebabkan ‘bencana vulkanis’ itu.

tentu saja inilah realitas yang harus dihadapi manusia , jika seandainya puluhan gunung api di dunia meletus secara spontan , maka dapat memusnahkan semua kehidupan di dunia .

 7. komputer mengambil alih dunia


perkembangan kecerdasan buatan alias AI dalam bidang komputer masa kini sangatlah maju , bahkan sudah dapat melebihi daya pikir otak manusia , tak dipungkiri lagi di masa depan AI yang sudah mampu dengan cepat belajar akan segera memngambil alih semua tekhnologi manusia , baik teknologi umum maupun militer.

dikhawatirkan , jika seandainya  teknologi militer diambil alih oleh AI , akan menyebabkan terjadinya bencana besar seperti pelucuran nuklir yang tidak dikehendaki ,
jika ingin melihat seperti apa dunia jika seandainya semua teknologi diambil alih oleh komputer , maka kalian bisa melihatnya di film "terminator salvation"

tag : hal yang dapat memicu kiamat , beberapa fakta seputar kiamat , hal yang dapat menyebabkan kehancuran , supernova
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.