ternyata tahun 2012 bumi hampir saja kiamat


ternyata tahun 2012 bumi hampir saja kiamat
ternyata tahun 2012 bumi hampir saja kiamat
tragedi badai matahari carrington
mungkin sobat paperhouse bisa merasa lega sekarang dan merayakan tahun baru bersama ,karena bumi yang kita tinggali masih bertahan , masih ingat tentang ramalan kiamat 2012 yang sempat booming dan membuat hampir seluruh penduduk dunia khawatir hingga kenyataan membuktikan itu tidak terjadi.



tapi jangan senang dahulu , karena berdasarkan penelitian nasa , 2 tahun lalu tepatnya tahun 2012 , bumi benar-benar dalam bahaya kiamat , tapi untunglah tuhan berkeendak lain sehingga bumi tidak jadi hancur ,

hal ini telah dijelaskan oleh nasa , bahwa tahun 2012  bumi hampir saja terkena suar matahari ( solar flare) atau corona mass injection (cme ) , hal ini adalah akibat dari lontaran massa korona dari badai matahari terkuat selama 150 terakhir .
ternyata tahun 2012 bumi hampir saja kiamat

dapatkah sobat paperhouse membayangkan jika sampai hal tersebut mengenai bumi ?

jika suar matahari sampai mengenai bumi , maka semua yang ada di bumi akan terbakar habis , mungkin kita semua akan terpanggang dalam panasnya badai matahari ,

tapi untunglah badai besar berbahaya tersebut tidak sampai mengenai bumi ini , dan kita masih bisa hidup lebih lama, tapi hal serupa tidak dialami satelit STEREO-A milik nasa yang hancur akibat terkena badai matahari yang berbahaya ini.


Seperti yang dikatakan oleh Daniel Baker dari University of Colorado, yang mengepalai proyek riset badai matahari mengatakan Berdasarkan studi terbaru yang dilakukan, kami makin yakin bahwa Bumi dan manusia di dalamnya sangat beruntung saat itu, seandainya terjadi seminggu sebelumnya, Bumi akan berada di garis api.” ujarnya .

Pada September 1859. Suar awalnya secara langsung diamati oleh astronom Inggris, Richard Carrington. Kala itu sejumlah CME berkekuatan tinggi menghantam Bumi selama beberapa hari berturut-turut. Northern Lights atau aurora memanjang hingga selatan Kuba. Saluran telegraf global terputus, bahkan memicu api yang membakar sejumlah kantor telegraf,surya mencatat data pada struktur magnetik, gelombang kejut, dan partikel energik yang dihasilkan oleh CME di hari itu, juga CME-CME lain sebelumnya.

walaupun bahaya yang mengancam bumi tahun 2012 lalu telah berakhir , tapi kita harus terus berhati hati karena riset yang dilakukan pete riley dari predictibe sience inc menyatakan bahwa kemungkinan badai matahari berbahaya akan terjadi lagi 10 tahun kemudian , walaupun kemungkinan ini hanya 12% , namun sebaiknya rawatlah bumi ini sehingga bumi ini masih bisa melindungi kita lewat lapisan ozon yang baik.

note : "rawatlah alam maka alam akan senantiasa melindungimu"

tag : kiamat 2012 ,  kapan bumi akan hancur ?, tragedi carrington , bumi hampir kiamat tahun 2012, badai matahari
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.