10 fitur menarik google yang jarang diketahui

10 fitur menarik google yang jarang diketahui

google adalah sebuah layanan mesin pencari terbesar di dunia , dengan alexa rank1 , dan trafik milyaran per menit menjadikannya sebagai tujuan utama netter di dunia maya, saat ini google mengeluarkan beberapa fitur seperti gmail, maps , google plus , blogger.

dari semua fitur google , ternyata ada beberapa fitur yang tidak kalah menarik tetapi masih belum banyak diketahui oleh masyarakat , mungkin kalian juga belum tahu fitur tersebut.

berikut 10 fitur menarik google yang jarang diketahui

1. google keep
google keep
Add caption

apakah anda sering membawa sebuah catatan dalam keseharian anda ?, jika ya maka admin paperhouse merekomendasikan sebuah fitur memo dari google yang kalian bisa gunakan untuk membuat sebuah catatan , tentu fitur ini adalah gratis , dan masih belum banyak diketahui .
link : Google Keep.


2. google sky
google sky

ingin melihat ruang angkasa layaknya sebuah telescope ?, maka anda dapat mencoba google sky , ya , layanan google sky adalah sebuah fitur google yang menampilkan foto ruang angkasa yang telah diambil dari satelite nasa seperti layaknya google earth .
link : Google.com/sky

3. google ngram
google ngram

adalah layanan yang akan mengukur tingkat seringnya sebuah kata muncul di buku berdasarkan tahun terbit buku tersebut. Manfaatnya yang paling terasa adalah kita bisa tahu topik apa yang paling populer di masa tertentu.

Selain itu, kita bisa membandingkan dua kata yang paling sering muncul dan bisa menganalisa sejarah hanya dengan membandingkan kata yang sering muncul.
link : Google Ngram

4. google font
google font

google telah menyediakan ribuan font menarik yang bisa kalian download dan gunakan , font tersebut sangatlah berbeda dari font yang umumnya , kalian bisa mencobanya jika kalian merasa bosan dengan font  yang ada di komputer kalian.
link :  Google.com/fonts

 5. google wedding
google wedding

Akan melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat? Google dapat membantu Anda merencanakannya, mengumumkannya kepada teman-teman Anda, mencatat lokasi resepsi, membuat situs khusus dan lain-lain. fitur ini bisa kalian dapatkan di google wedding
link : Google.com/weddings

6. mengucapkan angka dalam bahasa inggris
google number spelling in english

jika kalian bingung untuk mengucapkan deretan angka dalam bahasa inggris , maka kalian tidak perlu bingung lagi , saat ini google bisa menberikan cara pengucapan deretan angka dalam bahasa inggris.
caranya adalah ketik angka yang kalian inginkan pada pencarian google kemudian tambahkan =english di belakang angka tersebut .

 7. google input tools
google input tools

dengan fitur ini anda dapat mengetik kata-kata dalam beberapa bahasa tanpa harus menggunakan keyboard khusus , cukup membantu bukan ?
link: www.google.com/inputtools

8. google scholar
google scholar
Google Scholar adalah layanan yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Layanan ini menyediakan cara yang mudah untuk mencari literatur akademis secara luas. Seseorang dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat.
link : scholar.google.com

9. menyalakan alarm dengan google

google alarm
menyalakan alarm sekarang tidaklah ribet dan sulit, kalian bisa menggunakan salah satu fitur google untuk menyalakan alarm dalam keseharian kalian , Cukup gunakan Google Search saja, dengan cara memasukkan perintah di search box. Format perintah 'Timer'.

10. google art project

google art project
google telah menyediakan gambar atau foto dari karya seni di seluruh museum di dunia , dengan fitur ini anda dapat menemukan karya-karya seni dunia , Begitu mengklik situs ini, kita serasa dibawa berkeliling museum dan menengok koleksi yang ada di sana.
 link : https://www.google.com/culturalinstitute/project/art-project

sekian artikel ini , terima kasih sudah mau mampir , dan mohon klik icon google plus 1 (g+1) serta share via social media.

SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.