Fakta unik Handphone Nokia

Fakta unik Handphone Nokia


selamat datang sobatt ,, kali ini admin mau share tentang "Fakta unik Handphone Nokia", pasti anda sudah tidak asing lagi tentang merk handphone ini kan :), ternyata dibalik merknya , nokia juga memiliki beberapa fakta unik, fakta apakah itu , berikut rangkumannya :


1. Perushaan Nokia dulunya adalah perusahaan penebang kayu
Kata Nokia berasal dari nama sebuah komunitas yang tinggal di sungai emakoski di negara Finlandia Selatan. Nokia didirikan sebagai perusahaan penggilingan pulp oleh Fredrik Idestam pada tahun 1865. Perusahaan Karet Finlandia kemudian mendirikan pabriknya di kawasan sekitarnya pada awal abad ke-20 dan mulai menggunakan merek Nokia..
Pada tahun 1950-an Chief Executive Officer (CEO) Björn Westerlund meramalkan, bahwa masa depan pertumbuhan beberapa sektor bubur kayu dan kertas akan terbatas dan sebagai gantinya dibangun sebuah divisi elektronik di pabrik kabel Helsinki, dari sinilah cikal bakal mulai menjurus ke sektor seluluer. Selama 15 tahun Nokia elektronik mengalami masa percobaan dari beragam kesalahan. Akan tetapi, dari semua kesalahan dan percobaan itu, secara bertahap justru terbangun keterampilan substansial dari sekumpulan ahli yang berbakat. Tahun 1970-an Nokia dan pabrik pembuat televisi Salora bergabung untuk mengembangkan telepon genggam (telepon seluler).

 2.handphone paling laku
sobat pasti tidak asing dengan handphone ini , bahkan 95% penduduk dunia mengenal handphone ini, bahkan hampir setiap orang di dunia pernah menggunakan handphone dari finlandia ini.. handphone ini pernah menjadi tren selama beberapa dasa warsa, salah satunya yang paling melegenda adalah nokia 3210, yang mana telah mengubah pandangan masyarakat dunia bahwa hanphone juga bisa berkomunikasi dengan fitur SMS.

3. handphone tanpa seri ke-4
pernahkah sobat memperhatikan seri nokia ??,dalam seri nokia ternyata tidak ada seri nokia dengan angka 4 , bagaimana bisa ?
ternyata sang petinggi nokia memiliki phobia (rasa takut ) terhadap angka 4, yang memang menurut beberapa kepercayaan mengatakan bahwa angka 4 adalah angka pembawa kesialan , karena sebab itulah petinggi nokia memutuskan untuk tidak membuat nokia seri ke 4

4. handphone yang malang di jaman sekarang
tidak terpungkiri lagi bahwa nokia sekarang mengalami masa-masa kelam , dimana yang dahulunya berhasil menguasai pangsa pasar ponsel , kini hanya bisa meratapi nasibnya yang jarang laku , karena kalah bersaing dengan smartphone sekelas samsung, apple , dan kawan-kawan. meskipun nokia telah memulai gebrakan dengan os terbarunya yaitu windows phone , namun tetap saja produk ini sepi peminat.
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.