Fakta Unik : Kentut astoronot bisa ledakan pesawat luar angkasa


Fakta Unik : Kentut astoronot bisa ledakan pesawat luar angkasa


salam sobat paperhouse , kali ini admin mau posting mengenai Fakta Unik : Kentut astoronot bisa ledakan pesawat luar angkasa,
kentut adalah hal alami tubuh manusia untuk mengeluarkan sebuah gas buangan, menurut beberapa orang kentut itu sehat, karena kita membuat gas yang tidak berguna dalam tubuh..
Tetapi setelah saya membaca sebuah artikel, ternyata Kentut seorang astronot bisa ledakan pesawat luar angkasa , bagaimana bisa ??

berikut rangkumannya :



Gas-gas yang mudah terbakar yang bisa ditemukan dalam kentut antara lain hidrogen dan methane. Bila terakumukasi di dalam ruang tertutup, keduanya bisa meningkatkan tekanan dan apabila mencapai kondisi paling ekstrem maka secara teori bisa memicu ledakan.

mengingat seorang astronot yang sering berada di dalam pesawat luar angkasa yang sangat tertutup dan kedap udara, maka seorang astoronot yang sering banyak kentut akan sangat membahayakan dirinya  dalam pesawat ini , karena gas kentut yang terakumulasi dalam ruangan pesawat yang kedap udara dapat memicu ledakan besar..

Risiko ini bisa dicegah dengan diet atau pemilihan menu makan tertentu, seperti yang diteliti oleh 2 ahli gizi di Amerika Serikat, Edwin L Murphy dan Doris H Calloway..

Namun secara teori, produksi gas-gas pencernaan yang dikeluarkan melalui kentut bisa meningkat ketika.
banyak mengonsumsi kol, umbi-umbian dan minuman bersoda. Selain hidrogen dan metana, pada umumnya kentut juga tersusun dari berbagai macam gas lainnya yang tercampur menjadi satu. Beberapa jenis gas yang banyak ditemukan dalam kentut antara lain oksigen, serta hidrogen sulfida yang memberikan bau tidak sedap. Gas-gas tersebut diproduksi oleh bakteri-bakteri di pencernaan, sebagai hasil penguraian asam amino, glukosa dan asam lemak di dalam perut. Seseorang masih bisa dikatakan normal jika mengeluarkan gas kentut antara 0,5 liter hingga 2 liter dalam sehari.
SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.