Ide Gila saat perang dunia ke 2

selamat datang sobat paperhouse, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai fakta perang dunia ke 2 yang bertajuk "Ide Gila saat perang dunia ke 2" ,
perang dunia ke 2 adalah sebuah perang besar yang pecah setelah perang dunia pertama, dalam perang ini negara-negara kuat terbagi menjadi beberapa blok, perang ini sangatlah besar sehingga tak jarang setelah perang berlangsung sekian tahun , banyak kota yang hancur, banyak korban jiwa yang telah direnggut, dan ekonomi di banyak negara telah hancur.

akan tetapi dalam perang ini , banyak sekali ide-ide gila yang diciptakan oleh negara peserta perang untuk menghancurkan musuhnya, ide gila apakah itu ?..
simaklah rangkuman berikut mengenai Ide Gila saat perang dunia ke 2 :


1.rudal balon antar benua 

rudal balon antar benua










Diciptakan oleh Jepang pada Perang Dunia II tahun 1945. Setelah berhasil menyerang Pearl Harbour pada 7 Desember 1941, Jepang berniat mengulang kesuksesannya menyerang Amerika. Kali ini dengan menggunakan rudal balon atau bom balon.

Saat itu Jepang menciptakan ide gila tersebut dengan menggunakan balon yang berisi bom. Menurut rencana, balon-balon yang berisi helium dan bom, tentunya, akan terbang melayang melintasi beberapa benua dan samudera Atlantik hingga akhirnya mendarat di daratan Amerika dan membumihanguskan seluruh daratan Amerika.

Balon-balon ini akan melayang diudara dengan menggunakan aliran jet. Sebanyak 9.000 bom balon diluncurkan dengan membawa muatan 15 kg bom dan akan meledak begitu mendarat di tanah. Balon bom pertama diluncurakan pada 3 November 1944, balon-balon ini memakan waktu berbulan-bulan hingga sampai ke Amerika.

Masalahnya: Karena balon-balon bom tersebut tidak dilengkapi dengan sistem navigasi, maka balom bom tersebut tidak sampai ke Amerika. Hanya satu yang diketahui mendarat di hutan Oregon. AS, dan ditemukan oleh penduduk dalam keadaan tidak meledak.
Hasilnya: Tidak tepat sasaran, gagal selama perjalanan dan sebagian besar dari balon tersebut jatuh ke laut.

2. rencana mengubah hitler menjadi wanita

rencana mengubah hitler menjadi wanita



I






ini merupakan ide yang paling eksentrik, aneh dan gila yaitu mengubah Hitler menjadi wanita. Rencana ini dilakukan oleh pihak sekutu yang bertujuan untuk memenangkan Perang Dunia II dan memberikan kesan negatif terhadap Hitler di depan para pendukungnya serta memecahkan kebuntuan perang.

Rencana tersebut adalah dengan menyelundupkan hormon estrogen ke dalam makanan sang Fuhrer dan diharapkan Hitler menjadi lebih feminin dan kurang agresif kemudian lambat laun berubah kelamin menjadi seorang wanita.

Taktik tersebut melibatkan tukang kebun yang disewa sebagai mata-mata Inggris yang bertugas mencampurkan hormon estrogen ke dalam makanan yang disajikan untuk Hitler. Dan tentunya dengan bayaran yang sangat besar.

Masalahnya: Hormon tersebut tidak pernah dicampurkan kedalam makanan Hitler. Si tukang kebun itu membuangnya di sebuah gudang, kemudian ia melarikan diri bersama uangnya.
Hasilnya: Rencana untuk menjadikan Hitler sebagai wanita gagal total!

  3. Kapal induk dari es
kapal induk dari es









pada awalnya pihak inggris mengalami kesulitan karena kurangnya sumber daya alam untuk membuat sebuah kapal induk yang akan digunakan untuk perang dunia 2, namun ide gila muncul dari seorang tokoh ilmuan bernama goffrey pyke. ia  beranggapan untuk membuat sebuah kapal induk dari es, karena berkesan lebih murah..

Pyke memikirkan bagaimana caranya membuat kapal induk yang tidak mencair, maka ditemukanlah campuran antara es dan serpihan gergaji kayu. Campuran yang disebut ‘pykrete’ ini terbukti kuat, tidak meleleh dan tidak hancur oleh tembakan peluru.
 
meskipun demikian namun untuk membuat sebuah badan dan rangka sebuah kapal induk yang besar tentu saja membutuhkan es dengan ukuran raksasa. dan untuk membuat sebuah balok es raksasa dibutuhkan sebuah mesin pendingin dengan ukuran yang sangat besar.

Dan bahan untuk membuat lemari pendingin raksasa adalah baja dan aluminium yang sangat banyak, itu artinya dana untuk membuat lemari pendingin lebih besar dari pada kapal induk es tersebut.
Hasilnya: Karena ini adalah ide yang tidak mungkin bisa dilaksanakan, maka proyek terbengkalai, tidak diteruskan, ditinggalkan dan gagal!

4. Senjata biologis berupa nyamuk (big buzz operation)









Yang biasa disebut juga sebagai Operasi dengungan besar adalah ide eksentrik selanjutnya dalam sejarah militer. Operasi militer atau dengan menggunakan hewan atau serangan biologis bukanlah hal baru di medan perang. Dan itu juga terjadi pada tahun 1955.

Amerika Serikat berencana membuat senjata pemusnah masal dengan menggunakan nyamuk yang dilepaskan di wilayah musuh dengan harapan pasukan musuh akan terinfeksi demam kuning, sehingga akan dengan mudah dapat dilumpuhkan.

Rencananya nyamuk-nyamuk ini akan dijatuhkan dari pesawat dari ketinggian 91 meter, dan diuji coba di negara bagian Georgia.

Masalahnya: Nyamuk adalah binatang yang kecil, ringan dan mudah tertiup angin. Dan pada saat uji coba, nyamuk-nyamuk ini justru menyebar karena tertiup angin.

Hasilnya: Gagal. Operasi tersebut malah menyerang warga negaranya sendiri.

5. anjing anti tank
anjing anti tank










ide dari uni soviet ini bisa dibilang sangatlah aneh dan kejam.. seperti diketahui bahwa militer soviet sangatlah lemah dibandingkan  jerman di perang dunia ke 2, dan soviet sangatlah takut terhadap pasukan tank jerman , selain karena strategi jerman yang sangatlah pintar, tank jerman juga sangatlah kuat sehingga hampir mustahil dapat dengan mudah dilimpuhkan.

Oleh karena itu munculah ide gila berupa anjing anti tank.  Ide eksentrik ini menggunakan anjing yang dilatih untuk membawa bom yang diikatkan di tubuhnya (seperti bom bunuh diri). Cara kerjanya adalah anjing dilatih untuk merangkak di bawah tank Jerman kemudian ketika pin pemicu tertekan oleh badan tank maka akan menyulut detonator dan meledaklah tank Jerman. 

Ide ini terlihat sangat sempurna dan mudah untuk dilaksanakan. Anjing-anjing yang membawa bom tersebut sudah dilatih untuk mengenali tank-tank Jerman yang berbahan bakar diesel seperti tank-tank Uni Soviet. Dan pada saat Jerman menyerang Uni Soviet, maka dilepaslah skuad anjing perusak tank.

Masalahnya: Saat di medan tempur, skuad anjing tersebut tidak mengenali tank-tank Jerman. Dan di luar dugaan, anjing antitank tersebut malah berbalik arah menuju tank milik Uni Soviet.
Hasilnya: Gagal. Skuad anjing antitank justru malah menghancurkan tank tuannya sendiri.



6. Rudal super V3
rudal super v3
 










Meriam super V3 adalah proyek besar Hitler yang cukup eksentrik di masa Perang Dunia II. Hitler menginginkan rudal yang sangat besar untuk menghancurkan musuh-musuhnya, maka terciptalah sebuah ide untuk membuat rudal super V3.
Rudal tersebut direncanakan untuk memborbardir London dan Luksemburg sekitar tahun 1944-1945. Rudal tersebut akan ditempatkan pada sebuah roket pendorong yang sangat panjang dan membentuk seperti kaki seribu.
Panjang roket pendorong tersebut sangatlah panjang hampir mendekati wilayah Pas de Calais di utara Prancis.
Masalahnya: Karena roket pendorong sangat panjang maka mudah menarik perhatian musuh.
Hasilnya: Gagal dan malah dibombardir oleh musuh.

7. Proyek tank terbang
proyek tank terbang










 Ide eksentrik dalam sejarah militer selanjutnya adalah tank terbang yang dibuat oleh Rusia (saat itu masih Uni Soviet) pada masa kepemimpinan Stalin.

Pada masa itu kendaraan perang yang sangat canggih, keren dan kuat adalah tank dan pesawat. Adalah hebat untuk menggabungkannya keduanya dan Stalin adalah seorang megalomaniak yang menginginkan ide itu terwujud.

Maka terciptalah Antonov A-40 Krylya Tanka yang didesain oleh Oleg Antonov. Prototipe berhasil dibangun dan direncanakan akan di uji pada 1942.

Masalahnya: Menggabungkan pesawat dan tank menghasilkan sebuah benda yang sangat berat, ditambah dengan adanya gaya gravitasi. Menerbangkan sebuah tank adalah hal yang tidak mungkin pada saat itu.

Hasilnya: Tank bersayap tersebut didaratkan dan proyek gagal!

sekianlah rangkuman tentang ide gila saat perang dunia ke 2 , semoga rangkuman diatas berguna bagi para pembaca artikel ini.

 









SHARE

Paperhouse

Perkenalkan nama saya paperhouse(inisial), admin sekaligus pendiri blog ini . jika kalian suka artikel ini maka silahkan share di media social atau klik tombol google plus . terima kasih sudah mampir :)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

kira-kira apa pendapat sobat tentang artikel yang saya tulis diatas ?
seilahkan salurkan komentar anda.